Forum CSR Jember Awali Gerakan di Kawasan Kebun

 8,025 total views,  1 views today

Kegiatan Forum CSR perdana di PTPN XII Jember, 9 November 2023

Jember (beritajatim.com) – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) mengawali gerakan di kawasan Kebun Banjarsari PT Perkebunan Nusantara XII di Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).

Forum CSR yang beranggotakan perusahaan daerah dan swasta di Jember ini menyelenggarakan pasar murah dan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk penanganan tengkes. Kegiatan itu juga didukung Kadin (Kamar Dagang dan Industri).

“Ini program pertama Forum CSR. Alhamdulillah Kadin membantu kegiatan pangan murah berupa satu ton beras, satu kuintal gula,” kata Ketua Forum CSR Jember Miftahur Ridho, di sela-sela acara.

Pekerja kebun menjadi sasaran pertama Forum CSR karena ingin mengapresiasi PTPN XII sebagai pemrakarsa gerakan tersebut. “Ini bentuk penghargaan kami. CSR ini untuk kemaslahatan masyarakat Jember. Karena yang berkontribusi di awal adalah PTPN XII, maka tidak salah kami memilih lokasi di area sekitar PTPN XII,” kata Ridho.

Ridho mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pangan sesuai hasil pertemuan dengan Bupati Hendy Siswanto pada awal bulan lalu. “Fokus Forum CSR ini memang untuk membantu ketahanan pangan,” katanya. [wir]

sumber: https://beritajatim.com/ekbis/forum-csr-awali-gerakan-di-kawasan-kebun-di-jember/

Leave a Reply

Your email address will not be published.