Wisata Instagenic Nan Sejuk Kebun Teh Gunung Gambir di Jember, Ada Jembatan Layang Patah Hati

 327 total views,  3 views today

Kebun Teh Gunung Gambir di Jember (Dok. Enewsindo)

NAWACITAPOST.COM –  Di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, terdapat sebuah destinasi yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan pikiran: Kebun Teh Gunung Gambir.

Terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut (mdpl), kebun ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau dan udara yang segar, tetapi juga kesempatan untuk menikmati teh asli Gunung Gambir.

Dengan luas mencapai 22 hektare, Kebun Teh Gunung Gambir menjadi bagian dari perkebunan PTPN XII Jember.

Meskipun perjalanan dari pusat Kota Jember memakan waktu sekitar 2 jam, namun keindahan alam dan aroma teh segar yang menanti di sana akan membuat setiap detik perjalanan terasa berharga.

Kebun teh ini memiliki sejarah yang panjang, dimulai sejak 1918 ketika masih dikelola oleh Belanda dan kemudian diambil alih oleh PTPN XII setelah kemerdekaan.

Jember, yang dikenal sebagai sentra penghasil teh, masih mempertahankan kekayaan sejarahnya hingga saat ini, memungkinkan wisatawan melihat sisa-sisa dari masa produksi teh yang gemilang.

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir resmi dibuka pada Oktober 2018. Selain menawarkan luasnya kebun dan udara yang segar, pengunjung juga dapat menemukan berbagai spot selfie yang menarik serta merasakan sensasi unik mencicipi teh asli Gunung Gambir.

Banyak pasangan yang memilih kebun teh ini sebagai latar belakang foto pre-wedding mereka.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan, termasuk parkir.

Mulai dari mushola, toilet, warung makan, hingga pusat oleh-oleh, semua telah tersedia di sini.

Kebun Teh Gunung Gambir buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk menikmati keindahan dan kedamaian alamnya.

Menurut pengelola kebun, Dodo Wahyudi, tempat ini ditujukan bagi mereka yang ingin menemukan kembali semangat hidup setelah patah hati.

Dengan suasana yang sejuk dan hamparan teh yang mempesona, kebun ini menjadi tempat ideal untuk menghilangkan penat dan mencari ketenangan.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga menyuguhkan teh asli Gunung Gambir yang memiliki rasa unik.

Agar dapat menghindari kabut tebal, disarankan untuk mengunjungi kebun ini pada pagi hari.

Namun, pastikan kendaraan dalam kondisi baik karena jalan menuju ke sana cukup menanjak.

sumber: https://www.nawacitapost.com/gaya-hidup/27171423/wisata-instagenic-nan-sejuk-kebun-teh-gunung-gambir-di-jember-ada-jembatan-layang-patah-hati

Leave a Reply

Your email address will not be published.