Kebun Teh Wonosari Bakal Dijadikan Ikon Wisata Agro di Jatim

204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Malang (beritajatim.com) – Wisata Agro Wonosari atau Kebun Teh Lawang, Malang bakal dibangun dengan konsep wisata milenial oleh PT Perkebunan Nusantara XII. Kebun teh ini bakal dijadikan ikon agrowisata terlengkap di wilayah Jawa Timur.

Manager PTPN XII Kebun Wonosari Nelson Limbong mengatakan, wisata ini telah berdiri sejak lama. Namun, kebun teh ini belum begitu populer. Penyebabnya adalah wahana wisata yang disuguhkan hanya sebatas kolam renang dan wahana hamparan kebun teh saja.

“Kami siapkan kemasan baru dengan banyaknya fasilitas baru yang akan dibangun di Wisata Agro Wonosari. Nantinya, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Batu, ke Lawang aja cukup wisata ke Kebun Teh,” kata Limbong, Senin, (4/11/2019).

Limbong mengatakan, Kebun Teh Wonosari sebenarnya cukup komplit. Tempat ini layak, digunakan even family gathering, konser musik, berolahraga, baik skala lokal maupun internasional. Apalagi luasan kebun teh cukup luas yakni 1.100 hektare, namun kebun yang untuk agro wisata hanya seluas 5 hektare.

“Sebagai pengenalan kami menggelar festival teh. Ada banyak kegiatan, mulai dari Waw Got Talent, lomba potography, lomba kreasi teh, lomba jingle, funbike, teawalk dan ngeteh bersama serta hiburan masyarakat mendatangkan Anji dan Guyon Waton,” tandasnya.

Selain itu, festival teh juga diisi dengan kegiatan All About tea. Ini adalah kegiatan untuk memberikan informasi tentang teh, pembuatan teh, edukasi teh, serta seluruh produk teh yang diproduksi oleh PTPN XII Kebun Wonosari. (luc/kun)

Source: http://beritajatim.com/gaya-hidup/kebun-teh-wonosari-bakal-dijadikan-ikon-wisata-agro-di-jatim/