Kenalkan wisata kebun teh Wonosari, PTPN XII gelar WAW FESTEAVAL

173 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Elshinta.com – Sebagai bentuk salah satu wujud BUMN hadir untuk negeri PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII menghadirkan event WAW FESTEAVAL 2019. Event ini rencananya akan digelar pada tanggal 7-8 Desember 2019 mendatang di Malang, Jawa Timur (Jatim).

“Ini upaya kami untuk lebih mengenalkan pada kebun teh pada masyarakat umum termasuk masyarakat luar wilayah Malang agar lebih mengenal keberadaan kebun teh Wonosari,” ungkapnya, Senin (4/11).

Manager PTPN XII Kebun Wonosari Nelson Limbong mengatakan, event WAW FESTEAVAL 2019 ini sebagai bentuk rebranding wisata Agro Wonosari dengan kemasan baru dengan banyaknya fasilitas baru yang akan dibangun di wisata Agro Wonosari.

“Ini upaya kami untuk lebih mengenalkan pada kebun teh pada masyarakat umum termasuk masyarakat luar wilayah Malang agar lebih mengenal keberadaan kebun teh Wonosari,” ungkapnya, Senin (4/11).

Ditambahkan Limbong dengan acara WAW FESTEAVAL ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang objek wisata alam di kebun teh Wonosari.

“Banyak yang disiapkan di lokasi kebun teh Wonosari mulai dari wisata edukasi, wisata alam serta outbound di samping wisata mengenai teh,” ujarnya pada Kontributor Elshinta, El-Aris.

Selain itu pada acara ini juga mengundang potensi UMKM yang ada di wilayah Malang Raya dalam bentuk pameran UMKM.

“Sampai hari ini (Senin) tercatat 50 UMKM yang sudah bersedia hadir dalam acara tersebut dan kita masih membuka kesempatan pada para pengusaha kecil dan menengah yang ada untuk melengkapi acara ini. Selain itu kita juga ingin memeriahkan HUT Kabupaten Malang yang ke-1259,” jelas Limbong.

Pada acara ini juga akan disajikan sejumlah acara di antaranya; Waw Got Talent, lomba photography, lomba kreasi teh, lomba jingle, funbike, teawalk dan ngeteh bersama serta hiburan musik untuk masyarakat yang dimeriahkan Ady eks-Naff, Roy Jeconiah, Anji, Felix dan Guyon Waton.

“Tujuan kita hanya satu yakni, lebih mengenalkan pada masyarakat baik dalam Malang Raya maupun luar malang serta wisatawan lokal dan luar negeri agar lebih tahu kebun teh Wonosari ” tandasnya.

Source: https://elshinta.com/news/191839/2019/11/04/kenalkan-wisata-kebun-teh-wonosari-ptpn-xii-gelar-waw-festeaval