PTPN XII Gelar Event WAW FESTEAVAL 2019 Libatkan UMKM

 367 total views,  2 views today

Manager PTPN XII kebun wonosari Nelson Limbong sosialisasi event WAW FESTEAVAL 2019

MALANG – Sebagai bentuk Salah Satu Wujud BUMN hadir untuk negeri, PTPN XII gelar event WAW FESTEAVAL 2019 pada tanggal (7-8/12/2019) mendatang.

Kebun Teh Wonosari Lawang Jawa Timur merupakan agrowisata perkebunan teh seluas 1.144 hektar dan memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa. Kebun ini berada di dataran tinggi, dengan rentangan 950 mdpl hingga 1.250 mdpl.

Kebun agrowisata ini merupakan satu satu nya kebun teh di Jawa Timur yang dikelola sebagai destinasi wisata.

Manager PTPN XII kebun wonosari Nelson Limbong mengatakan, event WAW FESTEAVAL 2019 ini sebagai bentuk Rebranding Wisata Agro Wonosari dengan kemasan baru dengan banyaknya fasilitas baru yang akan dibangun di Wisata Agro Wonosari.

Nelson Limbong saat memberi keterangan kepada media

Informasi ini disampaikan Nelson Limbong diacara preskon Senin (4/11/2019) di sebuah cafee di jl dr Sutomo Malang.

“Acara ini dikemas berupa rangkaian festival teh yang akan disisi oleh All About tea , memberikan informasi tentang Teh , pembuatan Teh , edukasi teh , yang di mulai dengan Berbagai perlombaan,” ujarnya.

Mengangkat minat dan bakat masyarakat berbagai lapisan dan golongan Usia. WAW FESTEAVAL dikemas dengan berbagai acara dan lomba diabtaranya; Waw Git Talent, Lomba Photography, Lomba Kreasi Teh, Lomba Jingle, Funbike, Teawalk dan ngeteh bersama dan Hiburan masyarakat dengan line Up ady ex naff , Rpy Jeconiah , Anji ,lLux dan Guyon waton.

Selain acara diatas juga akan ada Bazar Expo UMKM dan produk produk ekonomi kreatif 50 tenda. Stand dibuka untuk umum. Dimulai dengan harga 750 ribu untuk 2 hari.

Adapun HTM sangat terjangkau mengingat fasilitas yang akan ada di WAW FESTEAVAL , HTM 25 ribu per hari HTM terusan 40 ribu per hari Htm OTS 35 ribu per hari.

Berbagai hadiah telah disiapkan oleh PTPN 12 dari Hadiah Sepeda Motor, tv , lemari Es , hadiah hiburan banyak lainnya total puluhan juta rupiah.

WAW FESTEAVAL 2019 merupakan gebrakan dari PTPN 12 , bahwa Wisata Agro Wonosari adalah suatu tempat wisata dengan luas 1100 ha yang mampu untuk digunakan sebagai tempat pilihan
kegiatan penyelengaraan event family gathering , Musik , Sport , baik skala lokal maupun internasional.

Selain itu ini salah satu rangkaian kegiatan Tahunan Wisata Agro Wonosari dan PTPN XII untuk menggerakkan Gemar Minum Teh.

Lebih lanjut pria yang baru menjabat 6 bulan sebagai Manager PTPN XII kebun wonosari ini menjelaskan, bahwa sebagai salah satu sumbangsih PTPN Xll di Ulang tahun kabupaten Malang ke 1259 maka khusus pendaftaran WAW GOT Talent gratis untuk pelajar SD dan SMP dari Kab , Malang sekaligus untuk mendongkrak jumlah pengunjung target 5000 pengunjung perhari.

Event ini rencananya akan menggandeng komunitas komunitas yang ada dikota Malang salah satunya dengan FOM (Federasi Otomotif Malang ) diharapkan akan membuat Event ini berjalan dan spektakuler.

“Kami masih membuka kesempatan lainnya untuk komunitas Di Malang memanfaatkan event WAW FESTEAVAL 2019,” pungkas Pria asli Medan ini (*) ( JKW )