PTPN XII DUKUNG PROGRAM “BUMN BERBAGI”

 6,442 total views,  2 views today

Surabaya (10/5) – Mendukung Program BUMN Berbagi, PT Perkebunan Nusantara XII menyalurkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada ratusan anak yatim dan puluhan jompo yang tersebar di seluruh wilayah kerja PTPN XII, diantaranya bantuan kepada 20 orang anak yatim dari yayasan Himmatun Ayat Bilyatimi yang berlokasi di Krembangan Baru, Surabaya, siang tadi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Winarto, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII kepada Budi Hartoyo, Ketua Yayasan Himmatun Ayat Bilyatimi. Selain itu, PTPN XII juga menyalurkan sejumlah 310 paket sembako dan uang tunai yang distribusikan ke seluruh wilayah kerja PTPN XII.

“Program PTPN XII berbagi ini diberikan untuk 299 orang anak yatim dan 31 orang jompo, dalam bentuk uang tunai dan sembako atau nominal sebesar Rp 82,5 juta. Kita berikan tepat di bulan suci Ramadhan di seluruh unit kerja Kebun termasuk Kantor Pusat PTPN XII, dengan harapan dapat membantu dan berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Program PTPN XII Berbagi akan berlanjut hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, sambil menunggu data dari seluruh unit kerja terkumpul. Pastinya nominal santunan yang dikeluarkanpun akan bertambah”, jelas Winarto.

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan berisi Beras 5 kilogram, Minyak Goreng kemasan 2 liter, Teh Rolas Celup 1 pack, Gula Walini kemasan 1 kilogram, Sarden 1 kaleng, Mie Instan 5 bungkus, Sirup 2 botol serta uang tunai sebesar Rp100.000,-.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang selalu diberikan oleh PTPN XII dan diharapkan kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya”, ujar Budi.

Seluruh rangkaian kegiatan sosial ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk kepedulian PTPN XII terhadap masyarakat di sekitar perusahaan pada momentum bulan Ramadan 1442 H.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami semua bersyukur karena masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dikasihi Allah SWT. Semoga niat kami melalui program PTPN XII Berbagi diridhoi oleh Allah dan semoga PTPN XII ke depannya dapat lebih banyak menebar kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar”, pungkas Winarto.*