PTPN XII implementasi Sistem Informasi Monitoring Kerja Sama Usaha (KSU)

 1,183 total views,  2 views today

Surabaya (15/2) -PTPN XII menggelar sosialisasi implementasi Sistem Informasi Monitoring Kerja Sama Usaha (Simon KSU) yang dilakukan secara hybrid (luring dan daring).

Acara dibuka oleh Tri Septiono, SEVP Business Support dan dihadiri oleh Kepala Bagian Non Core Business dan Optimalisasi Aset (NCOA), Nelson Limbong, seluruh Manajer Kebun atau yang mewakili, beserta staf Bagian NCOA dan staf Sub Bagian Teknologi Informasi.

Simon KSU merupakan aplikasi berbasis teknologi informasi yang dibangun oleh Sub Bagian TI bersama Bagian NCOA PTPN XII, yang digunakan untuk pendataan data KSU hingga monitoringnya.

Fitur yang tersedia antara lain pendaftaran KSU, pencatatan data mitra, pendokumentasian proses lelang maupun pelaksanaan KSU hingga pencatatan proses pembayaran. Simon KSU ini akan digunakan oleh semua unit kebun.

“Inovasi seperti ini bagus sekali dan harus terus ditingkatkan digitalisasi-digitalisasi di PTPN XII,” ujar Tri Septiono dalam pembukaan acara tersebut.

Dengan adanya Simon KSU ini diharapkan monitoring KSU di PTPN XII lebih mudah dan cepat. Selain itu, dengan monitoring yang dapat dilakukan secara cepat dan tepat dapat membantu pengambilan keputusan oleh manajemen PTPN XII. (AJ)