Mau Wisata Kebun Teh di Jawa Timur? Ini Rekomendasinya

 13,474 total views,  1 views today

Mau Wisata Kebun Teh di Jawa Timur? Ini Rekomendasinya
Foto: Kebun Teh Jamus yang berada di Ngawi (ngawikab.go.id)

MURIANEWS, Kudus – Wisata di kebun teh saat ini menjadi pilihan banyak orang. Dengan melihat indahnya pemandangan kebun teh yang menghijau membuat pikiran terasa segar.

Tidak hanya itu, udara di sekitar kawasan kebun teh biasanya masih terasa segar, jauh dari polusi. Oleh sebab itu, wisata di kebun teh bisa dipilih untuk relaksasi bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin liburan di kebun teh, coba saja datang ke Jawa Timur. Ada banyak kebun teh yang bisa dikunjungi dan dijamin tidak akan kecewa.

Melansir dari Indonesia Travel, berikut rekomendasi kebun teh di Jawa Timur yang bisa jadi pilihan liburan libur panjang akhir pekan nanti.

Kebun Teh Jamus

Pertama, ada wisata Kebun Teh Jamus yang berada di Ngawi. Hijaunya kebun teh membuat mata kembali tersegarkan. Di kebun teh ini, wisatawan bisa melihat secara langsung bagaimana para pemetik sedang melakukan pekerjaannya.

Selain itu, juga bisa melihat bagaimana proses pengolahan tehnya. Salah satu keunikan yang dimiliki kebun teh ini yakni terdapat bukit kebun teh. Yaitu Bukit Borobudur yang bentuknya mirip dengan Candi Borobudur.

Kebun Teh Kertowono

Nggak bisa dimungkiri, wisata alam memiliki daya magnet tersendiri. Keindahan natural yang dimiliki alam seakan mampu mengobati keluh problema manusia akan hiruk pikuk kesibukannya. Kebun Teh Kertowo menjadi salah satu pilihan untukmu mengisi waktu liburan.

Kebun teh yang terletak di Lumajang ini akan memanjakanmu dengan pemandangan hijaunya. Tak hanya itu, kamu juga bisa berekesempatan untuk melihat bagaimana proses pengolahan teh oleh pabrik teh di sana.

Kebun Teh Sirah Kencong

Blitar juga memiliki Wisata Kebun Teh Sirah Kencong. Banyaknya pengunjung yang berdatangan dari waktu ke waktu menjadikan kebun teh ini menjadi salah satu wisata kebun teh yang paling nge-hits di Jawa Timur.

Tak jauh dari lokasi perkebunan, kamu juga bisa menikmati segar nan dinginnya air terjun. Tak ingin kalah dengan wisata lainnya, Kebun Teh Sirah Kencong juga punya sisi instagramable-nya, lho. Cocok banget buat kamu-kamu yang nggak mau ketinggalan mengunggah potretmu dengan pemandangan asrinya kebun teh.

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari Malang menjadi kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan sebagai tempat wisata. Malang yang penuh dengan warna-warni objek wisata semakin disempurnakan dengan adanya kebun teh ini.

Di sana kamu nggak cuma menikmati indahnya kebun teh segar, tapi kamu juga bisa menikmati wahana bermain seperti flyng fox dan berbagai wahana lainnya yang nggak kalah seru.

Kebun Teh Gunung Gambir

Letaknya yang berada area pegunungan membuatnya terasa sejuk dan dingin secara bersamaan. Kebun teh yang berada di Jember ini menawarkanmu pesona alam yang patut untuk kamu eksplor.

Spot-spot-nya yang indah nan keren cocok banget buat kamu yang suka berswafoto ria. Indahnya pemandangan perkebunan teh cukup menjadi alasan untukmu agar berkunjung dan menikmati nuansa khas alamnya.

Sumber: https://www.murianews.com/2022/10/05/322485/mau-wisata-kebun-teh-di-jawa-timur-ini-rekomendasinya