Kunjungi Korban Banjir Bandang Bondowoso, Direktur PTPN XII Salurkan Bantuan Sembako

 41,170 total views,  1 views today

(14/2) Direktur PTPN XII, Siwi Peni menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Ijen, Bondowoso yang terjadi pada Minggu malam (12/2).

Bondowoso (14/2) – PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) bergerak cepat menyalurkan bantuan sembako untuk para korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Ijen, Bondowoso hari Minggu (12/2) malam lalu. 

Bantuan disalurkan langsung oleh Direktur PTPN XII, Siwi Peni kepada para korban melalui posko tanggap darurat yang didirikan gabungan oleh PTPN XII, TNI, Polri, BPBD Kabupaten Bondowoso, Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa setempat.

“Saya beserta jajaran Direksi PTPN XII turut prihatin terhadap musibah banjir bandang ini, mudah-mudahan cepat teratasi sehingga masyarakat yang terdampak bisa tinggal dan beraktivitas dengan normal kembali.”, Ujar Siwi Peni usai menyalurkan bantuan kepada para korban. 

Adapun bantuan sembako yang disalurkan PTPN XII yakni berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, serta kebutuhan pokok lain korban bencana, diantaranya makanan siap saji dari dapur umum yang dikelola oleh ibu – ibu persatuan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) Cabang Java Coffee Estate dan Kebun Blawan, Bondowoso. 

Selain kebutuhan bahan pokok dan makanan siap saji, PTPN XII melalui Kebun Blawan juga telah mengerahkan ratusan tenaga untuk membantu membersihkan material banjir bersama Perhutani dan membantu mengevakuasi korban ke tempat yang aman sejak awal terjadinya bencana, Minggu (12/2) malam.

Sementara itu Dicky, salah satu korban juga turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih untuk PTPN XII yang telah membantu meringankan beban dirinya dan keluarga. 

“Terimakasih disampaikan kepada PTPN XII atas bantuan yang telah diberikan, baik berupa bantuan tenaga dan bingkisan yang telah diberikan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti untuk keluarga kami. Terimakasih”, ungkap Dicky saat menerima bantuan karena menjadi salah satu korban yang rumahnya terdampak bencana banjir bandang. 

Tak hanya itu, rencananya dalam waktu dekat PTPN XII juga akan menyalurkan kembali bantuan dari karyawan kepada para korban yang dananya dihimpun melalui Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN XII.


Diberitakan sebelumnya, banjir bandang yang melanda dua desa dan lima dusun di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso pada Minggu malam, mengakibatkan 95 rumah warga terdampak.

Lima dusun yang terdampak banjir bandang itu adalah Dusun Sumberayu, Dusun Kampung Baru, Dusun Taman Kembar di Desa Kalisat dan Dusun Sempol serta Pesangrahan di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Banjir bandang tidak hanya menerjang puluhan rumah warga, tapi juga sejumlah fasilitas umum dan sarana pendidikan, diantaranya satu kamar mandi umum, satu musala serta dua sekolah dan kantor KUA. (HUM)