Berwisata di Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar, Jawa Timur

 2,060 total views,  6 views today

Pemandangan Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar (Dok. Pribadi)
Pemandangan Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar (Dok. Pribadi)

Blitar merupakan Kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan berbagai wisata menarik. Salah satu destinasi wisata yang menarik di Kota Blitar adalah Perkebunan Teh Sirah Kencong. Tempat wisata ini terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang termasuk dalam areal perkebunan teh Persero Perkebunan Bantaran PTPN XII. Lokasinya kurang lebih 36 km ke timur dari pusat Kabupaten Blitar.

Untuk memasuki Agrowisata Sirah Kencong anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 Ribu per orang untuk tiket masuk. Dengan harga ramah dikantong maka wisata kebun teh sirah kencong merupakan salah satu destinasi pilihan di akhir pekan yang cocok untuk mengreflesikan diri atau menyenagkan diri anda serta bisa dijadikan pertimbangan sebagai tempat liburan di akhir pekan.

Di Agrowisata Kebun Teh Sirah Kencong terdapat pemandangan hamparan teh yang sangat indah, Spot – spot foto yang menarik serta tempat – tempat yang menarik yaitu terdapat Candi, Air terjun, Deck gitar dan Pujasera yang ada di Agrowisata Sirah Kencong Blitar. Anda juga dapat melihat pemandangan gunung serta pemukiman yang berada di kebun teh sirah kencong. Dan di sekitar Agrowisata Kebun Teh Sirah Kencong juga terdapat masjid, toilet, caf, tempat — tempat untuk makan. Sehingga tidak perlu khawatir soal perut dan hal – hal lainya karena di Agrowisata kebun teh sirah kencong dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang cukup.

Bagi anda yang suka dengan pemandangan atau keindahan alam, cocok ke tempat wisata kebun teh sirah kencong  yang memiliki udara yang segar dan ramah polusi serta sejuk, tentunya dapat memberikan sensasi yang melegakan saat menuju tempat wisata alam yang satu ini. Selain itu, terdapat lembah persawahan hijau yang panjang dan peternakan sapi perah yang sangat besar yang mengarah ke perkebunan teh.

Sumber: https://www.kompasiana.com/oktaviana2002/65178ab24addee77c64a4de2/berwisata-di-perkebunan-teh-sirah-kencong-blitar-jawa-timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.