PTPN XII Gotong Royong Tanam Pohon di Padepokan Ciliwung Condet

 28,142 total views,  1 views today

Perwakilan PTPN XII, Yusri Efendi bersama dengan Subur Koordinator Tim Respon Bencana Humas Initiative saat penanaman pohon di Bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta.

Jakarta (07/10) – Guna menjaga kelestarian alam dan udara di Wilayah Jakarta dan sekitarnya, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII menggelar aksi Penanaman Pohon di Bantaran Kali Ciliwung, khususnya di wilayah Padepokan Ciliwung Condet. Kegiatan yang bertemakan “Birukan Langit Jakarta” ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan memperbaiki kualitas udara di kawasan tersebut.

Aksi Penanaman Pohon ini telah berhasil menanam sebanyak 100 pohon buah – buahan dengan melibatkan Bapak Yusri Efendi, yang merupakan Koordinator Kantor Perwakilan PTPN XII di Jakarta. Selain itu, tokoh masyarakat sekaligus Ketua Padepokan Ciliwung Condet, Bang Lantur, juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungannya terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Kehadiran relawan dari Padepokan Ciliwung Condet juga menjadi pilar penting dalam suksesnya acara ini. Mereka dengan penuh semangat dan kepedulian turut serta dalam menanam pohon-pohon yang akan menjadi warisan bagi generasi mendatang.

Aksi Penanaman Pohon ini merupakan hasil kolaborasi antara PTPN XII dan Human Initiative, sebuah organisasi nirlaba yang memiliki komitmen kuat dalam pelestarian lingkungan. Dalam pelaksanaannya, Human Initiative telah memberikan dukungan logistik dan panduan teknis untuk memastikan bahwa penanaman pohon berlangsung dengan baik dan efisien.

Dengan menanam 100 pohon, diharapkan akan memberikan manfaat positif dalam menjaga kualitas udara, menjaga keberlanjutan ekosistem, dan memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya pelestarian lingkungan bagi masyarakat sekitar, khususnya wilayah Jakarta.

PTPN XII berupaya untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan dan berharap bahwa Agenda Penanaman Pohon ini akan menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.