Menikmati Indahnya Sunrise di Puncak Budug Asu

 49 total views,  4 views today

Menikmati Indahnya Sunrise di Puncak Budug Asu
Panorama Sunrise dari Puncak Budug Asu. (FOTO: Rochmat Shobirin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang, Jawa Timur memang surganya wisataalam, salah satunya adalah Bukit Budug Asu. Tempat ini menyajikan panorama alam yang luar biasa cantik dan indah.

Kawasan wisata yang awalnya digunakan sebagai jalur utama untuk motocross dan offroad tersebut kini sudah mulai dikunjungi wisatawan. Sekadar untuk bersantai menikmati sunrise dan keindahan alam, atau juga untuk hunting foto.

Budug Asu 2

Budug Asu merupakan bukit yang berada di kaki Gunung Arjuno Malang. Tepatnya di sekitar area Agrowisata Kebun Teh Lawang – Wonosari, Singosari, Kabupaten Malang. 

Untuk sampai di lokasi ini pengunjung bisa menggunakan motor trail maupun mobil offroad. Untuk kendaraan pribadi baik motor atau mobil, kendaraan tersebut hanya bisa sampai kebun teh wonosari lawang dan dilanjutkan dengan jaan kaki untuk menuju bukit.

Perjalanan dari kebun teh Wonosari Lawang menuju ke Budug Asu menempuh waktu kurang lebih 2 jam.

Budug Asuu

Sepanjang perjalanan menuju Budug Asu, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata kamu. Keindahan hutan pinus, kebun kopi, dan kebun teh akan menemanimu selama perjalanan. 

“Waktu tempuh 2 jam lebih gak terasa, tau-tau udah di puncak Budug Asu, ungkap Iding, salah satu wisatawan asal Malang saat berbincang dengan TIMES Indonesia, akhir pekan lalu.

Meski perjalanan menuju Budug Asu lumayan ekstrem, tapi semua itu akan terbayarkan jika sudah mencapai puncak yang berada di ketinggian kurang lebih 1400 mdpl.

Budug Asu 3

Ketika sudah sampai puncak, kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa melihat Gunung Arjuno dengan hamparan luas sabana nan hijau

Ada dua pilihan untuk bisa melihat puncak Budug Asu dari tempat ini, jalur kanan dan jalur kiri. Jika memilih jalur kanan perjalanannya singkat, jaraknya hanya 800 meter saja, namun treknya menanjak, bahkan tanjakkannya disebut dengan Tanjakan Dhemit. Nah kalau ambil kiri jaraknya sekitar 2 km, trek landai namun licin karena dilewati oleh para rider motor trail. 

Budug Asu4

Hamparan bukit hijau yang terhampar luas dan Gunung Arjuna yang berdiri gagah menjadi salah satu lanskap alam yang diunggulkan di area Bukit Budug Asuini. Kabutnya yang kerap datang membuat suasana menjadi makin tenang dan syahdu. Tempat yang begitu asyik untuk menyendiri dan menenangkan pikiran. (*)

Ekoran-8-10-2020-Indahnya-Sunrise-buduk-asu.jpg

Source: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/301479/menikmati-indahnya-sunrise-di-puncak-budug-asu