Ribuan Warga Sekitar Perkebunan di Jember Jalani Vaksinasi

 66 total views,  1 views today

Lima ribu warga Jember menjadi sasaran vaksinasi yang digelar PTPN XII bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. Vaksinasi mengutamakan karyawan PTPN XII dan warga sekitar perusahaan perkebunan tersebut.
Vaksinasi COVID-19 di Jember/Foto: Yakub Mulyono

Jember – Lima ribu warga Jember menjadi sasaran vaksinasi yang digelar PTPN XII bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. Vaksinasi mengutamakan karyawan PTPN XII dan warga sekitar perusahaan perkebunan tersebut.
“Kita bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI menggelar vaksinasi massal bertajuk ‘Serbuan Vaksinasi BAIS TNI bersama PTPN XII’ di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 5-7 Oktober 2021. Sasaran vaksin adalah karyawan serta warga di sekitar perkebunan milik PTPN XII. Kita lakukan terkumpul di sini, agar memudahkan pendataan,” ujar Siwi Peni, Direktur PTPN XII di sela-sela kegiatan yang digelar di salah satu gedung milik PTPN XII, Jalan Gajah Mada, Jember, Kamis (7/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekretaris BAIS TNI Marsda TNI Jemi Trisonjaya, Bupati Jember Hendy Siswanto, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin. Karyawan serta warga yang menjadi sasaran vaksinasi berasal dari 12 kebun milik PTPN XII, yang tersebar di penjuru Jember.

Warga mendapatkan vaksin merek Sinovac yang disuntikkan oleh tenaga medis dari rumah sakit milik PTPN XII. Di sela-sela kegiatan, Bupati, Kepala BAIS TNI serta Direktur PTPN XII juga mengikuti zoom yang digelar bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku terbantu dengan kegiatan yang digelar PTPN XII bersama BAIS TNI. “Jember masih butuh banyak vaksin. Total 515 ribu dosis vaksin untuk mencapai 50 persen dosis vaksin. Masih butuh banyak terutama di daerah pinggiran. Kita mengejar target 50 persen warga sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. Itu masih jauh,” ujar Hendy saat ditemui di tempat yang sama.

“Stok kami tinggal 29 ribu dosis vaksin, dalam 2 hari ini akan habis,” pungkas Hendy.

Source: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5756483/ribuan-warga-sekitar-perkebunan-di-jember-jalani-vaksinasi