Dispendik Bondowoso Teken MoU dengan PTPN XII Blawan

 125 total views,  1 views today

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Sugiono Eksantoso saat menandatangani nota kesepahaman wisata edukasi bersama PTPN XII Blawan. [Ihsan Kholil]


Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso menggelar penandatanganan nota kesepahaman wisata edukasi dengan PTPN XII, di Blawan Kecamatan Ijen, Sabtu (24/12) kemarin.

Harapannya, seluruh lembaga pendidikan dari tingkat PAUD hingga SMP di Bondowoso dapat melakukan edukasi agrowisata di semua objek wisata di Kecamatan Ijen.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Sugiono Eksantoso, MM mengatakan, nota kesepahaman dilakukan agar nantinya seluruh lembaga pendidikan dibawah naungan pihaknya saat akan melakukan edukasi agrowisata atau pun edukasi lainnya.

Kata dia, hendaknya dilakukan di semua objek wisata di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

“Saya akan dorong lembaga untuk ada wisata agrowisata kesana,” ujarnya dikonfirmasi awak media.

Sugiono mengaku, bahwa hal tersebut dilakukan untuk turut andil memajukan sektor wisata yang ada Bumi Ki Ronggo ini. Terlebih lagi kata dia, bahwa saat ini Bondowoso telah memiliki Ijen Geopark.

Menurutnya, Ijen Geopark di Bondowoso ini yang berat ke depan adalah bagaimana melestarikan dan mempertahankan keberadaannya. Utamanya, menumbuhkan rasa memiliki pada generasi muda.

“Jadi ini bisa untuk menghidupkan ekonomi Bondowoso juga,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bondowoso – Situbondo itu.

Sugiono berkomitmen, bahwa pihaknya akan mensosialisasikan secara masif akan hal itu. Bahkan, akan terus memantau realisasinya melalui pengawas. “Makanya saya ajak pengawas ikut raker juga,” tandasnya. [san.why]

Sumber: https://www.harianbhirawa.co.id/dispendik-bondowoso-teken-mou-dengan-ptpn-xii-blawan/