Ikut Mudik Gratis PTPN XII, Peserta Dapat Goodie Bag Menarik, Ada Souvenir hingga Obat-Obatan

 6,980 total views,  4 views today

Peserta mudik yang ikut program mudik gratis yang digelar PT Perkebunan Nusantara (PTPN), memasuki bus ketika pelepasan keberangkatan gelombang pertama, di halaman kantor PTPN XI di Jalan Merak, Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII yang berkolaborasi dengan PTPN X dan PTPN XI menggelar mudik gratis lebaran tahun 2023.

Kegiatan mudik gratis ini pernah diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Namun karena ada pandemi Covid-19 sejak 2020 hingga 2022, kegiatan ini sempat vakum.Baca Juga:

Program mudik bersama ini sejalan dengan himbauan dari Menteri BUMN, yaitu merupakan langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik. Disamping itu juga di harapkan dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

“Ini bagian dari PTPN XII untuk hadir dalam membantu masyarakat Surabaya yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa” Ujar Direktur PTPN XII, Siwi Peni S,Si. MM, dalam penjelasannya terkait program mudik gratis BUMN 2023 yang di gelar di Surabaya.

Lebih lanjut Siwi Peni, menjelaskan kursi untuk mudik gratis bersama PTPN XII ini sebanyak total 400 kursi. Mereka bisa mendapatkan tumpangan secara gratis yang terbagi pada 9 bus.

Adapun jurusan mudik gratis tahun 2023 dengan berbagai jurusan, diantaranya, jurusan Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Caruban, Nganjuk, Semarang, Kudus, Jepara, Tuban, Lamongan, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Mojokerto, Blitar, Malang, Singosari, Lawang, Banyuwangi, Probolinggo, Jember, Gunung Gumitir, Kalibaru, Glenmore, Genteng, Rogojampi.

“Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan serentak dengan flag off oleh Presiden RI, Jokowi dan Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta. PTPN Group diwakili oleh PTPN III dan PTPN V,” tambah Siwi Peni.

Jadwal keberangkatan mudik gratis itu yakni pada 18 April 2023 pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB. Bus yang akan mengantarkan pemudik ini berangkat dari Kantor Pusat PTPN XI, yakni di Jalan Merak No.1 Surabaya.

Para pemudik akan mendapatkan goodie bag berisi, kaos, souvenir, obat-obatan, kue dan air mineral gratis.

Sementara itu, Nonicka salah satu peserta mudik gratis bersama PTPN Jatim jurusan Semarang mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur dengan adanya program Mudik Gratis Bersama PTPN Jatim. 

“Alhamdulillah ada program mudik gratis bersama dari PTPN Jatim, saya sebagai anak rantau jadi bisa berhemat dan bebas macet”, ungkap Nonicka.

Acara mudik bersama ini di hadiri oleh Board Of Management PTPN XII, jajaran manajemen PTPN X, PTPN XI, Dinas Perhubungan Jawa Timur dan jajaran Pemprov Jawa Timur.

Sumber : https://surabaya.inews.id/read/285791/ikut-mudik-gratis-ptpn-xii-peserta-dapat-goodie-bag-menarik-ada-souvenir-hingga-obat-obatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.