Kemeriahan Sambut HUT RI Ke-78 di PTPN XII Kebun Kalitelepak Banyuwangi

 437 total views,  1 views today

Kemeriyahan Sambut HUT RI Ke-78 di PTPN XII Kebun Kalitelepak Banyuwangi
Kompak Afdeling Kalisugih dan Afdeling Kalisari PTPN XII Kebun Kalitelepak, sebelum bertanding dalam lomba bola voly. (Sahroni/afederasi.com)

Banyuwangi, afederasi.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kebun Kalitelepak, menggelar berbagai ajang perlombaan sebagai sarana persatuan dan gotong royong dalam semangat kemerdekaan. 

PTPN XII Kebun Kalitelepak yang berada di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, melibatkan seluruh wilayah administrasi untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-78 dalam berbagai ajang perlombaan, mulai dari lomba bola voly, balap karung, tarik tambang, mengeluarkan bola, makan biskuit, makan krupuk, dan beberapa lomba lain yang membutuhkan kekompakan tim. 

Manajer Kebun Kalitelepak, Hastudy Yunarko mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, guna meningkatkan kerja sama, kekompakan, menumbuhkan semangat persatuan dan kebersamaan antar wilayah administrasi atau Afdeling Kebun Kalitelepak. 

“Semua perlombaan membutuhkan kekompakan tim. Jadi inilah yang lebih kita tanamkan dalam kegiatan ini,” kata Koko, sapaan akrab Hastudy Yunarko, Jumat (11/8/2023).

Perlombaan yang disiapkan, lanjut Koko, membutuhkan kerja sama serta kekompakan tim untuk saling berkoordinasi. Hal tersebut, bisa diterapkan disetiap kegiatan sehari-hari yang membutuhkan kekompakan, solidaritas dalam semangat persatuan dan kesatuan.

“Acara ini bukan hanya menjadi sarana kompetisi, tetapi juga menjadi ajang untuk menguatkan persatuan dan gotong royong dalam semangat kemerdekaan,” ungkapnya. 

Koko menjelaskan, PTPN XII Kebun Kalitelepak yang memiliki 14 Afdeling mulai dari, Afdeling Dampit, Afdeling Purwojoyo, Afdeling Kalisugih, Afdeling Kaliringin, Kaliurip, Sidomukti, Pegundangan Baru, Dadimukti, Jatirono, Rejosari, Kalisari, Sumber Manggis, Porolinggo dan Afdeling Kalitelepak, semua dilibatkan dalam ajang kompetisi guna memeriahkan HUT RI ke-78.

“Kita berharap momentum ini, bisa dijadikan sarana untuk merajut kebersamaan dan persatuan di semua wilayah administrasi Kebun Kalitelepak,” terangnya.

Kebun Kalitelepak yang merupakan unit kebun naungan PTPN XII, menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia terus membangun semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan antar Afdeling. 

Selain itu, sesuia dengan tema HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 yang mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’, PTPN XII Kebun Kalitelepak menerapkan dalam aksi nyata untuk melaju dan bergerak bersama, dengan berbagai perlombaan yang membutuhkan kekompakan dan kerjasama antar tim. 

Keseruan lomba dalam menyambut HUT RI ke-78 di PTPN XII Kebun Kalitelepak, mendapatkan sambutan hangat dari seluruh karyawan dan semua keluarga yang berada di seluruh Afdeling Kebun Kalitelepak. Sebagian kegiatan lomba yang dilaksanakan pada malam hari, semakin menambah kemeriahan. Pasalnya dari kegiatan lomba, tidak mengganggu aktivitas sebagai pekerja kebun.

Para peserta yang beruntung dan mampu menaklukkan seluruh tantangan dengan kekompakan tim masing-masing, nantinya akan diberikan sejumlah hadiah untuk penyemangat dan motifasi untuk terus bergerak maju demi bangsa dan negara. 

“Kami mengajak seluruh warga yang berada di semua wilayah administrasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan,” pungkasnya. (ron)

Sumber: https://afederasi.com/kemeriyahan-sambut-hut-ri-ke-78-di-ptpn-xii-kebun-kalitelepak-banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published.