Ramaikan HUT RI PTPN XII Kebun Silosanen Gelar Donor dan Sumbang 29 Kantong Darah

 4,620 total views,  1 views today

Pendonor adalah adalah orang yang bersedekah dengan ikhlas, sperti yang dilakukan karyawan PTPN XII dalm menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke78 (FOTO: LamonganNetwork/Agus/Andre)
Pendonor adalah adalah orang yang bersedekah dengan ikhlas, sperti yang dilakukan karyawan PTPN XII dalm menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke78 (FOTO: LamonganNetwork/Agus/Andre)

LamonganNetwork.com – Peringatan menyongsong HUT Kemerdekaan bermacam cara. Banyak yang ‘kebyar-kebyar’ dengan berbagai perlombaan tradisional yang mereka ciptakan sendiri.

Menarik dan kerap mendapat perhatian khusus. Namun lakukan oleh juga tak sedikit yang menyambutnya dengan azas manfaat, kepedulian sosial. Nah yang ini dilkukan oleh PTPN XII.

Pekerja maupun karyawan PTPN XII Kebun Silosanen di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, ikut meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 dengan cara berbeda.

Caranya dengan mengadakan donor darah sukarela dengan kerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, Selasa (8 Agustus 2023).

Hasilnya, sebanyak 29 warga PTPN XII Kebun Silosanen menyumbangkan 29 kantong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember. Hanya satu pendaftar dari warga PTPN XII Kebun Silosanen tidak lolos screening.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah PTPN XII Kebun Silosanen sukses menyumbangkan 29 kantong darah ke UDD PMI Kabupaten Jember,” kata Asdi Kennedi Purba, manajer PTPN XII Kebun Silosanen.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin bagi warga PTPN XII Kebun Silosanen.

“Kegiatan donor darah ini sudah rutin digelar oleh warga PTPN XII Kebun Silosanen. Para pendonor ini juga rutin menyumbangkan darah untuk kebutuhan para pasien di rumah sakit-rumah sakit,” ujarnya.

Asdi Kennedi Purba, manajer PTPN XII Kebun Silosanen ikut donor darah bersama warganya. “Saya juga mendaftar, di screening dan lolos ikut sumbangkan darah karena setetes darah bisa menyelematkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, memang meminta kepada karyawan dan pekerja serta warga lain yang ada di PTPN XII Kebun Silosanen untuk donor darah.

“Donor darah ini aksi sosial, sedekah yang sangat berarti bagi yang membutuhkan. Bagi pendonor ini sedekah yang murah meriah cukup dengan donor darah,” terangnya.

Dewi Tri, salah satu warga Asli PTPN XII Kebun Silosanen mengaku sudah sering ikut donor darah. “Alhamdulillah saya sudah sering ikut donor darah. Setiap donor darah saya ikut di PTPN XII Kebun Silosanen,” imbuh perempuan yang mengaku lupa dengan jumlah donor darahnya.

Dia mengaku banyak manfaat dari donor darah. “Saya kalau daftar donor darah akan di cek tensi dan HB- darahnya sehingga kalau tidak lolos mesti mendapatkan saran dan masukan dari petugas kesehatan PMI,” ujarnya. *

Sumber: https://lamongan.jatimnetwork.com/ragam/7419747660/ramaikan-hut-ri-ptpn-xii-kebun-silosanen-gelar-donor-dan-sumbang-29-kantong-darah?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published.