INO – Aplikasi Presensi Digital PTPN XII

 714 total views,  3 views today

INO (In N Out) Presence Apps PTPN XII adalah aplikasi presensi secara online bagi karyawan PTPN XII.

Sejak pandemi, PTPN XII berkomitmen untuk meminimalisir kegiatan yang dapat memicu percepatan penyebaran Covid-19, salah satu diantaranya adalah dengan menciptakan aplikasi presensi kehadiran berbasis web dan android.

Dilaunching sejak Juli lalu, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh karyawan, diantaranya mencegah penyebaran Covid-19 karena presensi yg semula dilakukan secara bergantian melalui fingerprint perusahaan, dapat dilakukan melalui gawai masing – masing; atasan dapat langsung memantau secara realtime kehadiran karyawannya dan presensi kehadiran dapat dilakukan dimanapun berada karena terdapat 2 pilihan, yakni Di Kantor dan diluar Kantor bagi yang sedang dinas atau Work From Home (WFH).

Tentunya dengan kondisi seperti ini makin membuat kita menciptakan inovasi yang memudahkan kita semua dalam berkegiatan tanpa haris bertemu/hadir secara fisik.

Sementara, aplikasi ini masih digunakan khusus oleh karyawan Kantor Direksi PTPN XII. Harapannya ke depan bisa diterapkan untuk seluruh unit kerja PTPN XII.