Menikmati Panorama Cantik Kebun Teh Kertowono Lumajang

 16,632 total views,  1 views today

Menikmati Panorama Cantik Kebun Teh Kertowono Lumajang

Lumajang, BeritaSatu.com – Jika anda ingin berlibur dengan suasana sejuk nan menenangkan, kebun teh bisa menjadi salah satu pilihan.

Di Lumajang, Jawa Timur, ada objek wisata yang terletak di kawasan kebun teh PTPN XII Kertowono. Perkebunan ini letaknya di lereng Gunung Semeru, tepatnya di Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit.

Bukit Kenangan, itulah salah satu spot yang ada di kawasan kebun teh ini. Di sini, anda bisa menikmati asrinya suasana pedesaan ditambah angin sejuk ala pegunungan.

Berada dihamparan kebun teh dengan ketinggian 1.200 mdpl, wisatawan bisa menikmati ketenangan dengan suguhan lanskap yang eksotik.

Panorama kebun teh Kertowono yang terletak di kawasan PTPN XII Kertowono, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Di spot Bukit Kenangan ini, pengunjung seakan terhipnotis dengan suasana alam yang indah dan bisa juga sebagai relaksasi sejenak dari hiruk pikuk ramainya suasana perkotaan.

Pemandangan kebun teh sejauh mata memandang membuat bukit kenangan ini cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun pasangan.

Jejeran tanaman teh ini cocok juga untuk spot berfoto ria dengan panorama yang instagramable. Jika datang bersama pasangan, objek wisata ini siap mendukung kesan romantisme yang anda cari.

Dinka, salah seorang pengunjung mengaku berlibur ke kebun teh menjadi pengalaman menarik. “View-nya bagus, udara sejuk. Punya banyak spot, mau disini atau disana tetap bagus buat foto-foto,” jelasnya.

Menurutnya, suguhan pemandangan yang indah dibalut suasana yang asri objek wisata ini cocok untuk melepas penat.

“Ini cocok buat healing tipis-tipis, tempatnya asyik,” ujar Dinka.

Wisatawan yang berminat melakukan kunjungan ke wisata bukit kenangan Kertowono ini, jaraknya kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota atau hanya 30 menit perjalanan.

Tiket masuknya juga terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk bisa menikmati penorama yang cantik ini.

Sumber: https://www.beritasatu.com/lifestyle/1049243/menikmati-panorama-cantik-kebun-teh-kertowono-lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published.