Pegawai PTPN XII Kebun Zeelandia Rutin Sedekah Donor Darah

 382 total views,  1 views today

post thumb

Surabaya, InfoPublik – Karyawan dan anggota keluarga (batih) serta masyarakat sekitar kawasan PTPN XII Kebun Zeelandia, secara rutin setiap tiga bulan melakukan sedekah melalui kegiatan donor darah sukerala bersama Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. 

Dari rilis PMI Jatim Kamis (22/6/2023), terbaru, puluhan karyawan, batih dan masyarakat umum sekitar kawasan mengikuti kegiatan donor darah di aula PTPN XII Kebun Zeelandia Jember.

Hasilnya, 27 karyawan, batih dan masyarakat sekitar lolos secreening dan melanjutkan donor darah. `

“Alhamdulillah, dari 33 orang yang mendaftarkan diri untuk donor darah ada 27 yang lolos, 19 laki-laki dan 8 perempuan,” kata Marahalim Harahap, Manajer PTPN XII Kebun Zeelandia di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.

“Sayangnya ada 6 orang yang tidak lolos screening karena tensi terlalu tinggi atau terlalu rendah, ada juga yang HB-nya tidak normal,” ungkap Marahalim Harahap.

Dijelaskannya kegiatan donor darah sudah rutin dilakukan dan diikuti keluarga besar PTPN XII Zeelandia.

“Tiap tiga bulan sekali petugas UDD PMI Kabupaten Jember datang ke kebun untuk adakan donor darah. Para karyawan, batih dan masyarakat sekitar yang sudah rutin mesti ikut donor darah,” ungkapnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/ida-pno/toeb)

Sumber: https://www.infopublik.id/kategori/nusantara/752449/pegawai-ptpn-xii-kebun-zeelandia-rutin-sedekah-donor-darah

Leave a Reply

Your email address will not be published.